Sabtu, 27 November 2010

tempat-tempat yg bisa dikunjungi di Kuala LumpurMalaysia

Menara Petronas

Menara Petronas KLMenara kembar ini berada pada urutan kedua tertinggi di dunia. Menara ini terdapat di Kuala Lumpur City Center. Kita boleh naik sampai ke jembatan penghubung di antara dua gedung ini yaitu di lantai 42. Namun untuk itu kita harus memiliki tiket yang diberikan gratis, namun kita harus antre. Dan harus benar-benar dari pagi. Loket ini terletak di basement. Satu orang dapat mengantri tiket untuk maksimal 5 orang. Setelah mendapat tiket maka akan diketahui jam berapa kita boleh naik, dan kita bisa jalan-jalan dulu, lalu 15 menit sebelumnya siap-siap menunggu di lokasi. Jangan sampai terlambat, karena kalau terlambat, maka tiket tersebut akan hangus. Di samping counter tiket, ada ruang museum kecil yang memperlihatkan bagaimana penggunaan teknologi tinggi untuk dapat membangun gedung pencakar langit tersebut. Karena harus dapat mengantisipasi gempa, petir, api, perubahan cuaca, dan lain sebagainya. Hati-hati : Hari Senin TUTUP..


Suria KLCC

Suria KLCC

Suria KLCC

Di dalam menara ini terdapat Suria KLCC, mall yang besar dan menjual barang – barang ternama. Seiring dengan kampanye “Visit Malaysia 2007″, Malaysia juga gencar mengkampanyekan Malaysia Mega Sale Carnival di pertengahan tahun 2007 ini. Namun dari hasil survey sederhana dgn membandingkan beberapa barang, yaitu handycam, handphone dan beberapa peralatan elektronik lainnya ternyata di Indonesia jauh lebih murah. Jadi buat apa belanja jauh-jauh apalagi akan sukar kalau ada complaint. Untuk produk fashion pun, sale/discount rata-rata 20-30% ada juga yang 50%. Wah rasanya sih di Indonesia kalau untuk sale 50% sih masih sering kita temui. Jadi mari kita fokuskan pada jalan-jalan saja.. Tapi untuk makanan, harganya tidak terlalu jauh dengan Indonesia, bahkan beberapa makanan di food courtnya lebih murah dari mal di Indonesia.

Petrosains & Petrosains Speed

Petrosains

Petrosains

Terletak di lantai 4 di mal Suria KLCC, petrosains adalah tempat dimana kita dapat mempelajari sains dengan menarik. Banyak alat-alat yang dapat kita coba untuk mempraktekkan sains secara langsung. Kalau di Indonesia kurang lebih seperti museum iptek di Taman Mini. Namun ini jauh lebih modern dan lengkap, kira-kita setara dengan Singapore Science Center di Singapura. Ada 2 pilihan yaitu Petrosains dan Petrosains Speed. Petrosains speed lebih kecil dibandingkan petrosains. Untuk bermain di petrosains membutuhkan waktu sekitar 4 jam, Harga tiket masuk untuk petrosains speed adalah RM 5 untuk dewasa dan RM 3 untuk anak-anak. Sedangkan untuk petrosains adalah RM 12 untuk dewasa dan RM 4 untuk anak-anak. Anak-anak, terutama yang laki-laki pasti suka dengan permainan di dalamnya.

Sabtu, Minggu dan hari Libur: 9.30 – 18.30
Selasa, Rabu dan Kamis: 9.30 – 17.30
Jumat
: 13.30 – 17.30
Senin: TUTUP

Sunway Lagoon
Tempat wisata ini cocok untuk bermain bersama keluarga, di dalamnya terdapat

  • Water Park, aneka permainan air dapat ditemui disini, mulai dari seluncuran, kolam ombak raksasa yang membuat Anda merasakan selancar seperti di pantai
  • Amusement Park, ini mirip dengan Dunia Fantasi di Ancol. Berjenis-jenis wahana bermain dari yang menyenangkan sampai yang menegangkan menanti Anda disini.
  • Extreme Park, kalau yang ini seperti arena outbound. Ada permainan ATV offroad, flying fox, paintball, dan masih banyak lagi permainan adventure yang akan memacu adrenalin Anda.
  • Wildlife Park, di sini Anda dapat mengajak keluarga untuk melihat kehidupan binatang2 di alamnya.
  • Scream Park, untuk Anda yang senang adu nyali pasti tertantang untuk mampir ke tempat ini. Rumah hantu yang sarat dengan teknologi tinggi akan membuat Anda merinding.


  • Genting Highlands

    Genting

    Genting

    Tempat ini terletak di atas bukit, cukup jauh dari Kuala Lumpur, sekitar 1,5 jam perjalanan dengan menggunakan bus. Tersedia bus dari beberapa terminal di Kuala Lumpur, yaitu Puduraya, KL Sentral, Terminal Putra, Pasarakyat. Di loket tersebut juga ada paket untuk bermain ke genting selama 1 hari, termasuk tiket pulang pergi, dan permainan di sana (ada yg indoor dan outdoor). Tapi lebih baik bermalam disana, karena selain harga kamarnya murah, hotelnya bagus, pemandangannya pun indah, sejuk sekali. Dan cobalah booking lewat internet (www.genting.com.my), karena Anda bisa mendapatkan paket khusus dengan harga murah.

    Untuk mencapai Genting, kita perlu menggunakan cable car (kereta gantung) kecuali kita menggunakan taksi / mobil pribadi. Dalam satu cable car cukup menampung sekitar 6-8 orang, jika sedang tidak ramai kita dapat memilih cable car untuk keluarga kita saja, sehingga lebih nyaman. Cable car ini dijalankan secara otomatis, untuk pertama kali mungkin agak menegangkan tapi tidak perlu khawatir, karena cable car ini diperiksa secara rutin sehingga keselamatan kita terjamin. Secara jarak dan pemandangan cable car di Genting lebih jauh dan lebih indah dibandingkan cable car yang menuju Pulau Sentosa di Singapura. Untuk detail informasi tentang Genting dapat dibaca disini

    Batu Caves

    Kuil Hindu ini terletak di atas bukit yang berjarak 13 km dari Kuala Lumpur. Disini terdapat kuil yang terdapat di dalam gua dan juga patung Murugan yang tingginya 42,7m dan merupakan patung Murugan yang tertinggi di dunia. Untuk mencapai ke lokasi kita harus menaiki anak tangga yang cukup banyak, yaitu 272 anak tangga. Karena di dalamnya terdapat sarang kelelawar, maka agak menyengat bau di dalam gua. Selain kelelawar, kita juga bisa mendapati monyet yang berkeliaran di lokasi ini.


    Butik Coklat

    Tempat yang bernama Cocoa Boutique ini merupakan surga untuk pecinta coklat. Anda dapat menemukan coklat dengan rasa, jenis, kualitas, bentuk, warna yang beraneka ragam. Mulai dari coklat lokal hingga coklat Belgia. Bahkan coklat durian juga tersedia disini.
    Detailnya dapat dilihat langsung di website : http://cocoaboutique.com.my/


    Eye on malaysia
    Eye on MalaysiaIni adalah kincir raksasa yang terletak di samping danau Titiwangsa. Dari dalam kapsul yang ada sebanyak 42 buah itu kita dapat melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari ketinggian. Harga tiketnya RM 15 untuk dewasa dan RM 8 untuk anak-anak. Kita berputar selama kurang lebih 5 kali putaran. Sebenarnya pada malam hari ada pertunjukkan laser, namun berhubung saya datang siang hari maka saya tidak dapat menyaksikannya. Namun menurut saya, eye on malaysia ini sih biasa-biasa saja, tidak terlalu istimewa, entah kalau di malam hari.
    Update : Saat ini eye on Malaysia sudah pindah lokasi, sekarang berada di Muara Sungai Melaka,
    Kota Laksamana 2, Banda Hilir.
    Detailnya dapat dilihat di sini


    Petaling (Chinatown)

    Saya sempat terkejut, waktu mau membeli oleh-oleh dengan nuansa Malaysia, karena ternyata harganya lebih mahal dari di Singapura. Saya mencari di KL Central dan Sungai Wang. Setelah mendapat informasi saya mencoba mencari di Petaling Street, tidak jauh dari KL Central. Di sini banyak penjual barang2 di kaki lima, kira-kira seperti di Pasar Baru Jakarta. Namun Anda harus membandingkan harga dari beberapa penjual terlebih dahulu. Karena mereka pada umumnya memasang harga yang tinggi terlebih dulu. Jangan langsung tergiur, cobalah bandingkan ke beberapa tempat. Jangan ragu untuk menawarnya.

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar